Gerak Cepat, Polisi Bekuk Pembunuh Senawati Candra - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Gerak Cepat, Polisi Bekuk Pembunuh Senawati Candra

Rabu, 05 Februari 2020 | 23:35 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tidak sampai 1X24 jam, pelaku pembunuhan terhadap Senawati Candra (54) yang tewas dibunuh di kamarnya di Jalan Ahmad Yani Utara nomor 183 Denpasar Utara, berhasil ditangkap Tim gabungan Polresta Denpasar. Pelaku diduga mantan karyawan korban, Sakim Fadillah (39) asal Jember Jawa Timur.

Saat ini, Sakim Fadillah sudah diamankan di Polresta Denpasar. Pria bertubuh kurus tinggi ini ditangkap sekitar pukul 17.00 Wita di rumah kosnya di kawasan Jalan Bukit Tunggal VII nomor.14 Pemecutan Denpasar Barat. 

BACA JUGA: Senawati Candra Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

"Tadi sore orang terduga pelaku sudah diamankan. Masih diperiksa anggota buser," ujar sumber Rabu (5/2/2020).

Sumber menjelaskan sosok pria yang diamankan tersebut diduga kuat mantan karyawan korban yang sudah lama bekerja di Toko Bangunan tersebut. "Infonya mantan karyawan," beber sumber lagi.

Diketahui, korban adalah bos penjual alat-alat bangunan dan pres batako. Namun usaha itu telah bangkrut sekitar setahun yang lalu. Sedangkan Sakim diduga dipecat dari kerjannya sebagai karyawan. "Belum diketahui secara persis apa motif pembunuhan itu," kata sumber.

Selain itu, Sakim juga sempat digiring ke TKP dengan tangan diborgol dan mengenakan baju tahanan. Ia digiring ke TKP untuk mencari barang bukti berupa botol kaca. Dimana pelaku mengaku menghabisi korban dengan cara memukul kepalanya menggunakan botol.

"Setelah menghabisi korban, pelaku membuang botolnya ke lahan kosong di sebelah timur pekarangan rumah korban," ujar petugas. 

Selesai melakukan pencarian botol pada lahan kosong seluas sekitar 4 are yang penuh rumput itu pukul 18.40 Wita, polisi kembali menggiring pelaku ke Mapolresta Denpasar.

BACA JUGA: Diduga Dibunuh Orang yang Dikenal, Senawati Tewas Akibat Luka di Kepala

Sementara itu Kepala Lingkungan setempat I Made Dana mengatakan Senawati Candra dulunya adalah seorang bos dari UD Maju Gemilang. Di rumah itu sebelumnya jual alat bangunan. Namun usaha itu sudah bangkrut sekitar setahun yang lalu.

Setelah usahanya bangkrut korban jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Di rumah itu korban tinggal bersama 3 orang anaknya. 

"Ibu ini turunan China. Dia sudah lama menjanda. Dulunya korban ini bos. Tapi usahanya sudah bangkrut sekitar setahun lalu. Saya kaget dapat informasi kejadian ini. Pas saya datang pekarangan rumah sudah disterilkan polisi," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan yang dihubungi membenarkan diamankannya terduga pelaku Sakim Fadillah. Saat dihubungi via Whatsapp, pada Rabu (5/2/2020), mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar ini meminta media untuk bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

Penulis : Surya Kelana

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Pembunuhan Denpasar


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



News Lainnya :


Berita Lainnya